Korban Banjir Sentani Papua Diajak Liburan ke Dufan Ancol, Jokowi Menuai Pujian

Banjir Sentani Papua2

Topmetro.News – Korban banjir Sentani Papua mendapat perhatian khusus dari Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di negeri ini, saat mengunjungi Papua, sempat bertandang ke Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (1/4/2019) menemui korban banjir bandang yang menewaskan 113 orang. Di sana, Jokowi mengajak anak-anak korban banjir Sentani untuk berlibur ke Dufan Ancol Jakarta.

banjir sentani papua
foto | okezone

Banjir Sentani Papua, Jokowi Sapa Anak-anak Papua

Terlihat di sana, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bersama anak-anak Papua dari SD Inpres Kemiri di Sentani. Jokowi bergandengan tangan dengan anak-anak itu yang sebagiannya tak pakai sandal (alas kaki).

Momentum ini pun dibagikan Jokowi lewat akun media sosialnya.

“Wajah anak-anak SD Inpres Kemiri di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura yang sudah terlihat ceria. Dua pekan lalu, kampung mereka diterjang banjir bandang, membawa korban jiwa dan kerusakan harta,” tulis akun Instagram @jokowi seperti dikutip Topmetro.News dari spiritriau.

Tampil Bak Anak Muda

Di foto yang diunggah itu, Jokowi terlihat dengan gaya khasnya. Dia tampak berkemeja putih, celana hitam dan bersepatu sneaker ala anak muda.

Dia bergandengan tangan dengan anak-anak dengan raut tersenyum.

Jokowi membeberkan nama anak-anak yang bersamanya itu dan mengundang mereka liburan ke Duna Fantasi Ancol, Jakarta Utara.

“Saya mengundang mereka untuk datang ke Jakarta pada saat liburan sekolah nanti. Saya ingin mengajak Arnold, Lea, Rey, Elsa, Petrus, dan teman-temannya berlibur di Dunia Fantasi Ancol.”

Ini Reaksi Netizen

Unggahan Jokowi sudah like lebih dari 164 ribu kali dengan komentar bervariasi.

“Indonesia lebih maju dan bahagia sentosa bila presiden nya seperti bapak Jokowi,” tulis akun @ilhamputraaa.21 di komentarnya.

“Baru kali ini Presiden mmperlakukan rakyatnya spt saudara,family dan spt anaknya sendiri…budaya yg sgt mulia di Era bpk jokowi…mdh mdhn penerus nya nnti stlh 2024 akan spt beliau Presiden nya..Aamiin..” puji akun @rhappyherdianto.

Akun @agungmuninjaya menulis “Ini contoh presiden yg merakyat.”

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment